Tak Banyak Yang Tahu! Inilah 10 Manfaat Buah Rimbang untuk Ibu Hamil - Tips Dokter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Banyak Yang Tahu! Inilah 10 Manfaat Buah Rimbang untuk Ibu Hamil

Ada berbagai jenis makanan untuk ibu hamil muda agar tidak mual yang bisa ditemui dan dikonsumsi dengan mudah dipasaran. Ada juga beberapa jenis makanan yang mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk ibu hamil. Salah satu jenis bahan makanan tersebut adalah buah – buahan.

Ini Daftar Tanaman Obat Asam Urat dan Rematik yang Harus Diketahui Seluruh Rakyat Indonesia

Karena mungkin buah ini menurut pandangan kami tidak terlalu populer dikalangan masyarakat pada umumnya, maka kami dari tim kesehatan ingin berbagi sedikit informasi tentang manfaat buah rimbang untuk ibu hamil.

1. Menjadi obat batuk herbal alami

Karena beberapa jenis makanan yang salah untuk dikonsumsi ataupun kondisi cuaca yang sedang tidak enak, tak jarang batuk menyerang. Ada banyak obat batuk yang bisa ditemukan tetapi, untuk membantu meminimalisir efek samping, para ibu yang sedang hamil lebih baik untuk mencoba mengkonsumsi buah ini.

2. Membantu mengatasi hipertensi

Hipertensi pada ibu hamil tentunya dapat mengakibatkan berbagai dampak yang berbahaya. Oleh karena itu, maka akan lebih baik bagi ibu untuk memiliki tekanan darah normal. Tekanana darah yang tinggi bisa berakibat berbahaya pada masa menjelang persalinan.

3. Mengurangi sakit pinggang

Ibu hamil akan identik dengan rasa sakit pada bagian pinggang yang dialami. Rasa sakit ini muncul oleh karena adanya beban yang sedang dibawa pada rahim. Rasa sakit ini bisa semakin bertambah seiring bertambah besarnya ukuran janin yang dikandung.

4. Meredakan rasa pusing

Apabila Anda merasa sering pusing saat hamil 8 bulan maka mungkin Anda patut mencurigai hal ini. Sakit yang walau terlihat normal dan biasa apabila terjadi dengan frekuensi yang cukup sering juga perlu dicurigai karena bisa berdampak pada komplikasi lainnya.

5. Menjaga sistem imun tubuh

Manfaat buah rimbang untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah buah ini dapat membantu menjaga sistem imun tubuh agar tetap prima. Kemampuan ini didukung oleh adanya kandungan vitamin C yang berada pada buah rimbang ini. Vitamin C sudah dikenal secara luas sebagai salah satu jenis vitamin yang mampu membantu meningkatkan sistem imun tubuh atas berbagai penyakit.

6. Membantu mengatasi maag

Mungkin ada beberapa bahaya obat maag untuk ibu hamil yang tidak Anda ketahui sebelumnya. Oleh karena itu, akan sangat baik untuk mengatur pola makan Anda dengan teratur.

7. Meningkatkan nafsu makan

Karena adanya beberapa perubahan hormonal pada tubuh ibu hamil, maka tidak heran apabila ada beberapa perubahan sikap. Yang parah adalah ketika nafsu makan ibu hamil menjadi berkurang, hal ini tentunya akan mengakibatkan suplai nutrisi pada tubuh ibu hamil dan janin menjadi tidak maksimal.

8. Anti inflamasi

Pada beberapa bagian tubuh ibu hamil akan mengalami pembengkakan karena adanya perubahan hormon yang terjadi. Pembengkakan ini terjadi pada beberapa bagian tubuh yang seingkali digunakan untuk bergerak dan bekerja.

Tentunya, hal ini akan menjadi permasalahan baru dan mengganggu ibu hamil yang tetap memilih untuk produktif selama masa kehamilannya. Buah rimbang bisa membantu untuk bekerja sebagai anti inflamasi dan membantu ibu hamil untuk bisa tetap produktif selama masa kehamilannya.

9. Menjaga kesehatan mata

Tidak hanya itu saja, tetapi buah ini juga berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan mata karena adanya kandungan vitamin A yang sangat baik untuk mata. Mata tentunya menghadapi berbagai faktor dari luar yang bisa membahayakan kesehatannya seperti polusi, paparan sinar matahari, paparan sinar radiasi telepon genggam ataupun berbagai peralatan elektronik lainnya. Oleh karena itu, kesehatan mata juga harus dijaga dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah rimbang.

10. Membantu melancarkan peredaran darah

Peredaran darah yang lancar mampu membantu menunjang berbagai aktifitas yang dilakukan oleh tubuh kita. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri atas cairan dan salah satu jenis cairan itu bisa dibilang adalah darah.

Darah memiliki banyak sekali fungsi dalam tubuh diantaranya adalah untuk menyalurkan sari – sari makanan dan membuang racun dalam tubuh dalam bentuk urine.  Karena fungsi darah yang banyak maka peredaran darah yang lancar adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Jadi, itulah beberapa manfaat buah rimbang untuk ibu hamil. Terima kasih atas kesetiaan Anda untuk tetap mengikuti dan membaca artikel kami. Semoga semua artikel yang kami sajikan untuk ibu dan bayi bisa membantu Anda untuk mengatasi permasalahan Anda atau paling tidak bia membantu Anda untuk mengetahui banyak hal baru.