Dengan Cara Mudah Ini, Ia Berhasil Turunkan Belasan Kilogram Berat Badannya Tanpa Olahraga dan Efek Samping - Tips Dokter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan Cara Mudah Ini, Ia Berhasil Turunkan Belasan Kilogram Berat Badannya Tanpa Olahraga dan Efek Samping

Merasa tidak cocok menggunakan pakaian karena badan yang terus melebar, membuat perempuan bernama Fitri Sabarudin memutuskan untuk menurunkan berat badannya. Hal pertama yang dilakukan ibu tiga ini ialah mengatur pola makan.

Dengan Cara Mudah Ini, Ia Berhasil Turunkan Belasan Kilogram Berat Badannya Tanpa Olahraga dan Efek Samping

Mulai dari sarapan, makan siang, makan malam, hingga ngemil.

Pola Makan

Fitri menjelaskan, ketika sarapan dan makan malam ia hanya mengonsumsi minuman bernutrisi. Sedangkan untuk makan siang ia tetap makan nasi ditambah lauk dan sayur.



Sedangkan untuk camilan, perempuan berusia 40 tahun ini sebisa mungkin untuk menguranginya.

“Kalau makan nasi cukup satu centong saja. Aku juga masih bisa konsumsi baso atau mie ayam tapi dengan catatan tidak makan siang lagi. Ngemil pun aku kurangi,” ujarnya saat dihubungi redaksi Vemale.com, beberapa waktu lalu.

Penurunan berat badan

Fitri mengatakan, berat badan awal 72,4 kg, setelah mengatur pola makan beratnya kini 63,3 kg. Berarti ia berhasil menurunkan berat badan hingga 9,1 kg dalam waktu kurang lebih tiga bulan.

“Lingkar tubuh semuanya menyusut, usia sel aku juga jadi tambah muda, awalnya 65 tahun sekarang 55 tahun, turun 10 tahun penampakan usia aku,” paparnya.

Ia menjelaskan, dirinya memang tidak olahraga namun mati-matian untuk mengatur pola makannya. Seperti tidak konsumsi daging merah karena dapat memperlambat pencernaan.

“Aku nggak pernah olahraga, seharusnya diimbangi sama olahraga biar cepet lemaknya terbuang, jadi aku atur pola makan aja. Ikan ayam boleh 2 dikonsumsinya barengan nasi,” ungkapnya.

Tanpa efek samping

Menurutnya sejauh ini tubuhnya baik-baik saja padahal dirinya memiliki riwayat masalah pencernaan dan maag akut. Namun, dirinya mengaku semenjak mengatur pola makan, masalah kesehatan tersebut pun tidak terasa lagi.

“Sejauh ini baik-baik saja, aku tuh punya riwayat masalah di pencernaan, bab nya susah, sejak konsumsi ini ga bermasalah lagi, kalau dulu bab kadang 2 hari sekali, sekarang setiap hari. Aku juga punya riwayat maag akut, alhamdulillah nggak bermasalah,” paparnya.

Nah Ladies tertarik mencoba diet ala Fitri? Yuk semangat untuk menurunkan berat badan, agar tubuh kita tetap sehat.