Aku Rajin Merendam Kakiku Dengan “Bawang Putih”! Tidak Disangka “Manfaat Fantastisnya” Bikin Orang-Orang Ikutan Coba! - Tips Dokter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku Rajin Merendam Kakiku Dengan “Bawang Putih”! Tidak Disangka “Manfaat Fantastisnya” Bikin Orang-Orang Ikutan Coba!

Merendam kaki dengan bawang putih memang terdengar aneh dan membingungkan, tapi siapa sangka hal ini justru sangat berkhasiat bagi tubuh kita. Sayangnya banyak orang yang mengira kalau bawang putih hanyalah bumbu pada masakan. Di bawah ini adalah manfaat lain dari bawang putih:

Aku Rajin Merendam Kakiku Dengan “Bawang Putih”! Tidak Disangka “Manfaat Fantastisnya” Bikin Orang-Orang Ikutan Coba!

1. Penghilang gatal

Saat nyamuk menggigit pastinya tubuh kita akan menjadi bentol dan gatal. Bila itu terjadi segera ambil bawang putih lalu potong kecil-kecil. Setelah itu usapkan potongan bawah putih tersebut pada bentol. Maka gatalnya akan hilang dalam sekejap.

2. Penolong tidur dan penenang

Siapkan beberapa siung bawang putih lalu potong kecil-kecil. Setelah itu masukan potongan-potongan itu ke dalam masker bekas dan ikat rapat. Gantungan masker tersebut di sebelah ranjangmu. Mencium bau bawang putih membantu kita agar mudah terlelap.

3. Menghilangkan bau kaki

Siapkan air panas dalam ember lalu masukan potongan bawang putih dan garam ke dalamnya. Bawang putih berkhasiat untuk membunuh bakteri dan garam bermanfaat untuk melancarkan peredarah darah. Kamu bisa melakukan hal ini setiap hari.