Minyak Ini Mampu Atasi Asam Urat dan Hentikan Keinginan Merokok - Tips Dokter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minyak Ini Mampu Atasi Asam Urat dan Hentikan Keinginan Merokok

Minyak Ini Mampu Atasi Asam Urat dan Hentikan Keinginan Merokok


Kebanyakan orang mengabaikan atau bahkan tidak mengetahui sama sekali manfaat dari lada hitam. Padahal, sifat-sifat yang terkandung di dalamnya menjadi alasan mengapa bumbu dapur ini begitu dikagumi di zaman dahulu.

Kini, lada hitam banyak digunakan di restoran-restoran sebagai bumbu. Tapi tahukah Anda, lada hitam atau khususnya minyak esensial lada hitam, menawarkan banyak sekali sifat-sifat dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Minyak esensial lada hitam memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, antiseptik, antispasmodic, analgesik, antibakteri, ekspektoran, stimulan, pencahar, obat penurun panas, diuretik, anti-rematik, anthelmintik, mampu mengeluarkan keringat, afrodisiak, anticatarrhal, rubefacient, dan sifat karminatif.

Minyak ini dapat Anda manfaatkan dengan cara dihirup, dioleskan, atau ditelan. Berikut beberapa manfaat dan cara menggunakannya.

Secara aromatis

Minyak esensial ini dapat menenangkan pikiran, mengurangi tekanan mental, dan membantu mengatasi stres pada orang-orang yang sedang berusaha berhenti merokok.

Secara topikal

Anda dapat menggunakannya sebagai minyak pijat untuk mengendurkan otot-otot, dan sifat antispasmodiknya mampu meredakan kram.

Selain itu, minyak ini mampu menghilangkan kelebihan asam urat dalam tubuh, sehingga mengurangi gejala asam urat, arthritis kronis dan rematik.

Gunakan minyak ini secukupunya, atau Anda bisa mencampurnya dengan minyak lain karena dapat menimbulkan sensasi panas yang intensif.

Secara lisan

Konsumsi minyak esensial lada hitam mampu memasok tubuh dengan antioksidan yang disebut Sesquiterpenes, yang bisa membuat Anda berkeringat dan buang air kecil, dengan demikian dapat mendetoksifikasi tubuh.

Konsumsi minyak ini juga dapat membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan produksi empedu, dan meningkatkan produksi asam lainnya di perut, yang dengan mudah memecah makanan.

Minyak esensial ini memiliki efek menyembuhkan dan menenangkan baik untuk tubuh dan pikiran. Jadi, Anda harus mulai menggunakannya untuk menuai manfaatnya.