Minum Air Kelapa Saat Berbuka Puasa Ternyata Punya 4 Manfaat Dahsyat, Udah Pernah Coba? - Tips Dokter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minum Air Kelapa Saat Berbuka Puasa Ternyata Punya 4 Manfaat Dahsyat, Udah Pernah Coba?

Minum Air Kelapa Saat Berbuka Puasa Ternyata Punya 4 Manfaat Dahsyat, Udah Pernah Coba


Saat berbuka puasa air kelapa muda adalah hal yang wajib ada di meja makan yang bisa menyediakan rasa segar setelah seharian menahan rasa haus.

Selain mengandung rasa manis yang alami, air kelapa ternyata mempunyai manfaat yang memberikan dampak baik untuk tubuh. Ini nih 4 manfaat meminum air kelapa secara rutin saat berbuka puasa.

1. Air kelapa bisa mengembalikan tenaga dan mencegah dehidrasi.

Menahan lapar dan haus selama lebih dari 10 jam membuat tubuh sering mengalami dehidrasi. Saat berbuka puasa, kamu disarankan mengkonsumsi minuman yang mengandung gula untuk mencegah tubuh kekurangan cairan. Kamu bisa rutin meminum air kelapa untuk bisa memulihkan energi yang hilang.

2. Air kelapa bisa menstabilkan kadar gula.

Karena kurangnya gula di dalam darah, tubuh menjadi lemas dan daya tahan tubuhpun ikut melemah. Dengan berbuka puasa menggunakan air kelapa, kamu bisa menormalkan kembali kadar gula di dalam darah dan daya tahan tubuh akan membaik. Air kelapa juga bisa memberikan pertahanan tubuh terhadap bakteri atau virus.

3. Kadar kandungan asam laurat di air kelapa bisa mengatasi asam lambung.

Air kelapa mengandung asam laurat yang ternyata nggak cuma bisa menjaga asam lambung di tubuh tetapi juga bisa menyembuhkan peradangan. Karena dengan berpuasa kadar asam lambung meningkat dan menimbulkan rasa perih dan nggak nyaman, kamu bisa mengusir rasa perih di perut ini dengan air kelapa.

4. Air kelapa bersifat menekan nafsu makan

Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan secara alami dan tanpa efek samping, kamu bisa menggunakan air kelapa sebagai salah satu solusinya. Bersifat menekan nafsu makan, kamu akan merasa cepat kenyang meskipun kamu nggak banyak banget mengkonsumsinya.

Dengan 4 manfaat ini, kamu bisa berbuka dengan air kelapa untuk bisa kembali merasa segar. Selain itu kamu bisa mendapat banyak dampak positif buat tubuh loh.