Khasiat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Anda - Tips Dokter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Anda

LikeYuk.Com - Wortel adalah buah yang mengandung banyak sekali Vitamin A, beta karotin, dan antioksidan yang baik untuk mata. Tapi, sedikit sekali orang yang mengetahui bahwa kandungan yang terdapat di dalam wortel juga bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit sehingga kulit anda akan tampak lebih cantik.

Apa saja manfaat wortel untuk kecantikan dan kesehatan kulit? Berikut adalah sedikit ulasan yang dilansir dari laman Boldsky.com:

Khasiat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Anda
Khasiat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Anda


1. Menyamarkan Bekas Luka

Ingin menyamarkan bekas luka? Anda harus rajin minum jus wortel. Namun, bagi Anda yang tidak suka dengan jus wortel, menempelkan potongan wortel di tempat bekas luka secara teratur dan rutin juga bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka tersebut.

2. Menjadikan Kulit Sehat Dan Bercahaya

Mau punya kulit yang terlihat sehat dan segar? Minumlah jus wortel tanpa gula secara rutin. kandungan antioksidan dan Vitamin C dalam wortel akan membantu menjaga kulit tetap sehat.

Selain itu, wortel juga bisa dipakai untuk membuat kulit bersinar. Caranya, cukup gunakan cairan jus wortel atau wortel yang ditumbuk hingga berbentuk pasta dan campurlah dengan dengan sedikit madu. lalu oleskan pada wajah anda.

3. Menjaga Penuaan

Vitamin C yang terdapat pada wortel mempunyai peranan yang sangat penting untuk memproduksi kolagen pada tubuh. Mengapa hal ini dikatakan sangat penting? Karena kolagen berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Selain itu, antioksidan dalam buah wortel juga bisa membantu mencegah pigmentasi dan munculnya kerutan pada kulit.

4. Menjaga dari Sinar Matahari

Dengan mengonsumsi jus wortel juga bisa melindungi kulit dari panas dan efek radiasi sinar matahari. Jus Wortel juga dapat membantu menyembuhkan kulit yang terbakar akibat terkena sinar matahari. Jadi, selain menggunakan lotion, minumlah jus wortel untuk menjaga kecantikan kulit anda.

5. Mengobati Masalah Kulit

selain berbagai manfaat yang telah disebutkan diatas, Wortel ternyata juga bermanfaat untuk mengobati masalah kulit. Penyakit kulit seperti dermatitis, ruam, dan jerawat pun dapat diobati dengan wortel.

Demikian Khasiat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Anda, bagikan tips ini pada yang lain agar bisa bermanfaat bagi sesama.