Selain Rasanya yang Enak, Rutin Makan 3 Buah Ini Bikin Batu Ginjal Hilang!

Diposting pada

Batu ginjal dapat dialami oleh siapa saja, terlebih bagi para pelaku pola hidup tak sehat. Batu ginjal sendiri disebabkan karena banyak hal, salah satunya adalah kekurangan asupan air dalam tubuh.

Jika dibiarkan, batu ginjal akan menyumbat saluran kemih dan menyebabkan kencing darah. Lantas tidak sedikit yang bingung bagaimana caranya supaya batu ginjal dapat menghilang dari tubuh?

Dikutip dari stylecraze.com, terdapat beberapa buah-buahan yang dapat meringankan batu ginjal sehingga dapat hilang bersamaan dengan keluarnya air seni. Berikut adalah buah-buahan tersebut:

1. Apel

Apel merupakan buah yang dapat menyembuhkan banyak penyakit. Tak hanya rasanya yang manis dan renyah, apel juga dapat menjadi obat batu ginjal lho. Biasakanlah mengonsumsi 2 buah apel segar setiap hari.

Dengan kebiasaan tersebut, anda dapat merasakan akibat baiknya. Apel mempunyai kandungan antioksidan yang bisa melarutkan batu ginjal.

Loading...

2. Anggur

Kandungan nutrisi anggur memang dapat menyembuhkan batu ginjal secara alami. Rutinlah mengonsumsi buah ini bersama dengan biji dan kulitnya.

Karena selain daging buahnya, biji anggur mempunyai kandungan antioksidan yang baik untuk melarutkan batu ginjal.

3. Semangka

Semangka termasuk buah yang mempunyai kandungan air yang cukup tinggi. Batu ginjal sendiri adalah penyakit yang bisa disebabkan karena kekurangan cairan.

Tentu saja hal itu membuat semangka menjadi solusi yang tepat bagi penderita batu ginjal. Cukup mengonsumsi 300-500 gr setiap harinya, batu ginjal akan hanyut bersamaan dengan air seni.

Sebenarnya batu ginjal disebabkan karena kurang cairan dalam tubuh, karena itulah biasakan mengonsumsi air putih yang cukup sehingga dapat mencegah penyakit ini.

Loading...