Rendam Kakimu dengan Air Hangat dan Garam Sebelum Tidur, Ini Manfaatnya

Rendam Kakimu dengan Air Hangat dan Garam Sebelum Tidur, Ini Manfaat Dahsyatnya

Diposting pada

Kehidupan manusia dipenuhi racun. Setiap hari tanpa kita sadari, tubuh kita terkontaminasi oleh racun/toksin yang berasal dari: bahan kimia, rokok, makanan & minuman instant hasil olahan, obat-obatan, dan polusi udara.

Menurut ahli refleksologi, jaki kita memiliki 72 ribu ujung saraf di telapak kaki yang masing-masing berhubungan dengan area lain di tubuh, sehingga sebagaimana praktik refleksologi yang menekan ujung-ujung saraf kaki, prinsip yang sama juga berlaku pada perendaman kaki dengan air hangat.

Sebaiknya lakukan perendaman kaki sekitar jam 9 malam, karena dapat menambah energi pada ginjal dan membantu tidur lebih nyenyak karena pembuluh darah terbuka sehingga bermanfaat melancarkan peredaran darah.

Jika dilakukan pada pagi hari, perendaman kaki dalam air hangat justru bisa membangkitkan energi karena bisa memperbaiki sistem saraf dan melancarkan sistem endokrin.

Dilansir Top10remedies, akumulasi racun bertahun-tahun akan menghambat kelancaran peredaran darah dan memacu semua organ tubuh bekerja lebih keras hingga terjadi ketidakkeseimbangan tubuh sehingga muncul penyakit serius seperti: diabetes, darah tinggi, kanker, gangguan hati, stroke dan lainnya.

Detoksifikasi

Dalam tubuh, aliran energi (chi) mengalir melalui 12 jalur meridian, 6 diantaranya mengalir melaui organ utama di dalam tubuh dan 6 lainnya di kedua lengan.

Loading...

Yang menarikk yaitu keenam meridian yang melalui organ-organ utama tubuh juga mengalir melalui kaki.

Ada 360 syaraf, dimana 60-nya terletak di telapak kaki dan melalui telapak kaki aliran meridian ini menuju ke seluruh tubuh.

Mengeluarkan Racun dengan Air Asin

Cara alami dan sederhana untuk mengeluarkan toxin/racun dari tubuh adalah dengan menggunakan air asin hangat.

Cara yang cukup mudah dan bisa dipraktekan di rumah ini adalah metode paling sederhana yang biasa dilakukan pada metode pengobatan China.

Air garam bersifat ionik dan akan mendetoksifikasi tubuh dengan cara membuang racun dari kaki.

Air garam hangat akan menghasilkan ion positif dan negatif di dalam air. Ion detoks adalah pengion air asin hangat dengan bolak polaritas.

Sebaiknya perendaman kaki dilakukan pada kondisi rilex atau menjelang tidur malam.

Sediakan air panas secukupnya untuk merendam telapak hingga mata kaki, larutkan garam murni hingga cukup terasa asin.

Rendam kaki ketika air mulai hangat, biarkan selama lebih kurang 30 menit hingga air berangsur dingin dan lihat perubahan warna air.

Pada tubuh yang memiliki kandungan toxin tinggi, warna air akan terlihat jelas mengalami perubahan warna menjadi keruh kecoklatan.

Selamat mencoba. Sayangi tubuh anda, mulailah menjalani hidup sehat, jaga kesehatan keluarga. Silakan bagikan ke saudara dan teman.

Loading...