Mencengangkan! Shalat Tahajud Bisa Menyembuhkan Kanker, Bahkan Berbagai Penyakit!

Diposting pada

Penyakit kanker mengacu pada salah satu dari sejumlah penyakit yang ditandai dengan perkembangan sel-sel abnormal yang membelah tak terkendali dan memiliki kemampuan untuk menyusup serta menghancurkan jaringan tubuh normal.

Penyebab munculnya kanker ini sendiri sangat beragam, bisa dari faktor genetik, zat karsinogen, zat yang terdapat pada rokok, pola hidup yang tidak sehat, hingga stres dll. Pada artikel ini akan mengulas sebuah penelitian terbaru pengaruh sholat tahajud terhadap penyembuhan kanker dan penyakit lainya pada dunia kedokteran.

Ditemukan oleh Prof. Dr. H. Moh. Sholeh, MPd (PNI) dalam mempertahankan disertasinya pada program pascasarjana untuk meraih gelar doktor ilmu kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya yang diberi judul Pengaruh Shalat Tahajud terhadap Peningkatan Peubahan Respon Ketahanan Tubuh Imunologik : Suatu Pendekatan Psikoneuroimunologi. Sholeh menyatakan bahwa dengan melaksanakan shalat tahajud, akan meningkatkan ketahanan tubuh. Selain itu juga mengobati penyakit diabetes, kanker, jantung, darah tinggi, dan tumor.

Tidak diragukan lagi, tahajud menjadi terapi pengobatan terbaik berbagai penyakit. Karena itu, orang yang membiasakan diri untuk tahajud akan memiliki sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Rasulullah SAW berkata, “Apakah shalat malam karena merupakan tradisi orang-orang saleh sebelum Anda, Sarana semakin dekat dengan Allah, pencegahan dosa, menghapus kesalahan, dan Mencegah segala macam penyakit dari tubuh.” (HR Tirmidzi)

Di dalam Al-Qur’an dan hadits juga dijelaskan berbagai manfaat yang dapat diperoleh dengan melakukan sholat tahajud. Untuk mengetahui manfaat ini, lihat penjelasan di bawah ini:

Tingkatkan kekebalan

Bahkan, menerapkan manfaat sholat tahajud dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Pernyataan ini diperkuat oleh penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. H. Moh. Sholeh, MPd (PNI).

Mengusir penyakit

Selain meningkatkan kekebalan, Prof. Dr. H. Moh. Sholeh, MPd (PNI) juga menjelaskan bahwa melakukan shalat tahajjud juga bisa mengusir berbagai penyakit. Ini ada hubungannya dengan munculnya sistem kekebalan saat melakukan sholat sunnah ini.

Loading...

Buat wajah bersinar

Sering melakukan shalat tahajjud juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah berseri. Ini karena sebelum sholat harus terlebih dahulu melakukan wudhu. Air yang dicuci selama wudu dapat membersihkan kotoran pada kulit, terutama pada wajah. Tentunya ini akan membuat wajah lebih bersih dan berkilau.

Memperbaiki sirkulasi darah

Selama doa, banyak anggota tubuh dipindahkan. Mulai dari mengangkat kedua telapak tangan ke atas kepala ke kanan dan ke kiri. Gerakan sederhana ini yang dapat memperlancar peredaran darah di tubuh dalam manfaat kesehatan dari donor darah.

Mengangkat rongga paru-paru

Gerakan mengangkat kedua telapak tangan selama tahajjud sembahyang bisa membuka rongga paru menjadi lebih lebar. Efeknya, aliran darah ke paru-paru menjadi lebih lancar. Jadi paru-paru menjadi lebih sehat.

Baik untuk kesehatan mental

Ketika seseorang melakukan doa, pikiran mereka akan jauh lebih tenang dan lebih rileks. Energi positif lebih dominan daripada energi negatif. Dengan begitu, seseorang yang menjalankan shalat tahajjud memiliki kesehatan mental yang lebih baik dalam manfaat latihan kesehatan mental daripada mereka yang tidak menjalankannya.

Buat seseorang lebih pintar

Dalam doa tahajjud, ada gerakan sujud. Gerakan ini membantu aliran darah ke otak menjadi lebih banyak. Fungsinya baik otak manusia menjadi lebih maksimal. Ketika fungsi otak sudah maksimal, bukan tidak mungkin seseorang akan menjadi lebih cerdas dalam manfaat kesehatan kurma dan kreatif.

Mencegah rasa sakit di kaki

Gerakan duduk di tahajjud terbukti untuk mencegah rasa sakit di kaki dalam manfaat kesehatan dari daun alpukat. Ini karena tekanan kaki bahwa sirkulasi darah akan dipompa lebih maksimal.

Lebih banyak manfaat dari Doa Tahajjud di antaranya menjadikan kita lebih religius, merasa aman tentram dan damai, jernih dalam berfikir, merasa dicintai, selalu bersyukur dan kebaikan-kebaikan lainya.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari sholat tahajud, Anda harus melakukannya secara teratur dan kontinyu.

Loading...