Hanya Butuh Lidah Buaya dan Kolang-kaling, Nyeri Sendi Bakal Hilang Selamanya, Begini Cara Meramunya!

Hanya Butuh Lidah Buaya dan Kolang-kaling, Nyeri Sendi Bakal Hilang Selamanya, Begini Cara Meramunya!

Diposting pada

Ketika persendian terutama pada lutut terasa kaku dan nyeri, seseorang jadi merasa terganggu aktivitasnya, apalagi jika mobilitasnya sangat tinggi, maka hanya akan bisa mengurut dada, menekuri kesakitannya. Biasanya keadaan ini terjadi ketika seseorang mencapai usia sekitar lima puluhan, kebanyakan dialami oleh kaum wanita.

Apabila rongga antar tulang jika tidak ada pelumas atau minyak sendi kalau terjadi gesekan antar tulang maka akan terasa sakit, mungkin juga disebabkan kurangnya asupan yang mengandung kalsium alami, merokok dan lain sebagainya. Sementara persendian itu sendiri terdapat berbagai-bagai jenis sendi yang mempunyai tugas masing-masing. Jika salah satu persendian tersebut mengalami gangguan akibatnya kenyamanan gerak sendi menjadi tak nyaman bahkan tersiksa.

Demikian pengalaman penulis ketika pernah mengalami hal tersebut, awalnya memang mengganggu sekali, menaiki tangga yang biasanya dengan lincah dan perkasa tetapi kemudian menjadi lemes, dan kurang gesit.

Kembali kepada tanaman obat, pada saat lutut terasa berat ngilu sakit penulis minum jus lidah buaya dan kolang kaling dicampur sebanyak tiga perempat gelas, dalam sehari dua kali pagi dan malam. Jangan dipikirkan lendir yang ada pada lidah buaya, ketika sudah dicampur dengan kolang kaling, jus tersebut menjadi seperti Jelly agak mengental, kalau ada madu murni yang asli silahkan ditambahkan.

Ketika penulis minum juice tersebut beberapa kali rasa sakit dilutut menghilang, kalau sudah ada kemajuan demikian dosis minumnya dikurangi sehari sekali satu gelas tidak penuh.

Kandungan tanaman Lidah buaya [Aloe vera] latinnya Aloe barbadensis adalah antara lain, Enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisarida dan masih ada lagi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Loading...

Selain sebagai penyubur rambut penghalus kulit dan penutup luka, menurut penelitian lidah buaya membantu proses regenerasi sel, menurunkan kadar gula dalam darah, pengontrol tekanan darah, anti jamur, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, anti inflamasi dan dapat digunakan sebagai nutrisi bagi penderita HIV/AIDS dan penderita kanker, mmenurut Wahyono E dan Kusnandar.

Sehubungan dengan kebutuhan akan lidah buaya yang tinggi, penulis lebih memilih untuk menanam sendiri didalam pot secara vertikal, keuntungan yang didapat adalah kapan saja perlu selalu ada, jika harus membeli di pasar swalayan, satu helai daun lidah buaya yang besar dan bagus bisa mencapai angka delapan belas ribu lebih, digunakan tiga kali. Terkadang apabila kita lupa menggunakannya lidah buaya tersebut busuk dan tak dapat digunakan, mubajir.

Tumbuhan lidah buaya ini mudah sekali ditanam. Dapat hidup dimana saja dan beranak pinak secara cepat. Tanaman ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua dan yang jelas memiliki banyak kasiat untuk tubuh.

Sedangkan buah kolang-kaling juga sangat bagus bagi kesehatan tulang manusia terutama radang sendi, bagi kesehatan lambung dengan kandungan kadar air yang sangat tinggi, mengandung protein, karbohidrat dan serat kasar.

Konon kolang kaling cocok bagi yang ingin melakukan diet, karena menimbulkan kurangnya nafsu makan karena memberikan rasa kenyang, sebab mengandung karbohidrat tinggi.

Mari kita sikapi hal-hal yang remeh-temeh tetapi tetap bermanfaat bagi kesehatan manusia tentunya juga sangat meringankan kantong. Artikel ini merupakan suatu pengalaman kesehatan pribadi barangkali dapat bermanfaat bagi yang sedang mengalami hal seperti ini.

Salam Sehat Sejahtera karena mencintai tanaman. (Ngesti Setyo Moerni)

Loading...