Gampang Banget! Tak Perlu Ke Dokter, Ternyata 4 “Bahan Bumbu Dapur” Ini, Ampuh Untuk Sembuhkan Sakit Gigi Loh!

Gampang Banget! Tak Perlu Ke Dokter, Ternyata 4 “Bahan Bumbu Dapur” Ini, Ampuh Untuk Sembuhkan Sakit Gigi Loh!

Diposting pada

Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang paling menyiksa. Saat mengalami kondisi ini, kita merasa seakan dunia akan runtuh. Sakit gigi bisa menjalar ke kondisi lainnya seperti sakit kepala, demam, hingga tidak nafsu makan.

Terlebih jika sakit gigi menyerang, kita juga akan menjadi orang yang sensitif. Untuk mengatasinya kita perlu mengunjungi dokter untuk mendapatkan tindakan. Tetapi untuk pertolongan pertama, kita bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di dapur rumah.

Berikut bahan alami yang bisa mengatasi sakit gigi,

1. Bawang putih

Bawang putih mengandung khasiat anti-inflamasi, antibiotik, dan antioksidan. Tiga senyawa ini bisa membantu meredakan sakit gigi yang menganggu. Ekstrak bawang putih bekerja dengan sangat baik untuk mengurangi rasa sakit. Cara mengobatinya, hancurkan bawang putih 1-2 buah dan letakkan di atas gigi yang sakit.

Loading...

2. Garam

Penyedap masakan ini bisa membantu meredakan sakit gigi. Ini bisa mencegah infeksi dan mengurangi peradangan pada gusi yang disebabkan oleh gigi yang sakit. Campur satu sendok teh garam dalam secangkir air hangat kemudian kumur. Lakukan beberapa kali sehari.

3. Kompres air hangat atau dingin

Sakit gigi juga bisa diredam dengan mengompresnya dengan air hangat atau air dingin.

Pembengkakan pada gusi juga bisa diatasi dengan perawatan ini. Caranya, ambil bungkus es atau kantong air panas kemudian letakkan di sisi pipi tempat gigi yang terasa sakit.

4. Air lemon dan garam

Lemon mengandung khasiat anti-inflamasi dan garam memiliki khasiat anti-mikroba. Kombinasi ini bisa menyembuhkan sakit gigi secara efektif. Ambil setengah air jeruk nipis dan campur dengan air. Tambahkan garam dan oleskan campuran ini langsung ke gigi yang sakit.

Loading...