Demam Jangan Buru-buru Minum Obat! Tempelkan Saja Bahan Alami Ini Di Dahi, Siapa Sangka Demam Bakal Reda

Demam Jangan Buru-buru Minum Obat! Tempelkan Saja Bahan Alami Ini Di Dahi, Siapa Sangka Demam Bakal Reda

Diposting pada

Hampir setiap bagian yang terdapat pada pohon pisang dapat dimanfaatkan manusia. Mulai dari buahnya yang enak dan mengandung banyak vitamin, jantung pisang yang dapat dimasak sebagai lauk pauk, hingga bagian daun yang juga dimanfaatkan sebagai pembungkus makanan.

Tapi jarang ada yang tahu ternyata selain sebagai pembungkus makanan, daun pisang juga dapat mengobati kulit yang terluka.

Zat yang dimiliki pohon pisang begitu lengkap, mulai dari zat serotonin, flavonoid, hingga saponin yang berkhasiat untuk menyembuhkan rasa sakit akibat gigitan serangga. Zat saponin dapat ditemukan pada bagian daun pisang.

Loading...

Dalam keadaan darurat saat digigit serangga, daun pisang dapat langsung digunakan sebagai obat hanya dengan meremas daun dan menggosokkan di bagian kulit yang digigit serangga.

Saat kulit terluka ringan, daun pisang juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka ringan tersebut.

Tumbuk daun pisang yang masih muda dan tambahkan sedikit minyak kelapa, lalu oleskan pada baigan kulit yang terluka ringan.

Khasiat lainnya adalah sebagai alat kompres di saat demam.

Caranya, cukup dengan oleskan sedikit minyak kelapa pada daun pisang muda kemudian tempelkan pada dahi seseorang yang sedang demam.

Nah, sekarang jadi tahu kan apa saja manfaat daun pisang selain sebagai pembungkus makanan. Semoga bermanfaat 🙂

Loading...