Restylane

Kepala Anak Benjol, Apa Yang Harus Dilakukan?

Terbentur di bagian kepala dan kemudian muncul benjolan adalah kecelakaan paling umum pada anak. Ketika anak terbentur dan benjol, seringkali membuat para orang tua panik. Apa yang harus dilakukan?

 

Pertama, dengan asumsi anak Anda dalam keadaan sadar dan responsive walau (kalau tidak, segeralah hubungi petugas medis) tempelkan es atau sayuran beku selama 20 menit untuk mengurangi bengkak.

 

Selanjutnya, perhatikan apa bila benjolan semakin besar atau anak Anda tidak responsive terhadap cahaya, anak sering muntah atau tidak doyan makan, merasa pusing, sakit kepala yang memburuk setiap waktu, segeralah hubungi petugas medis. Perhatikan kondisi anak terutama setelah terbentur setelah terbentur setidaknya selama 24 jam untuk meastikan kondisinya baik-baik saja.

 

Bila anak Anda bisa tidur, bangunkan dia setiap empat jam untuk mengecek keadaannya. Janan biarkan anak Anda bermain atau berolahraga yang terlalu memforsir tubuhnya. Bahkan bila perlu istirahatkan dia duduk atau berbaring untuk beberapa waktu.

 

 

 

 

Posted in Kesehatan Anak, Parenting


Comments

To post a comment, please login First


BibTalk